LANGSUNG CHAT WA

Wisata ke Dieng Mendingan Paket Private / Open Trip?

Jika anda berada di halaman ini sepertinya anda sedang mencari pertimbangan antara mengambil paket wisata private atau open trip gabungan untuk berwisata ke Dieng. Mungkin banyak pertanyaan yang muncul apasaja yang kelebihan dan keburukan antara paket private dan open trip?

Nah disini kami selaku biro wisata Dieng akan menjawab kebingungan anda dengan memberikan beberapa pertimbangan apakah private tour lebih baik dari open trip, ataukah sebaliknya open trip yang lebih baik dari paket private trip. Silahkan anda simak beberapa penjelasannya dibawah ini, kami akan menjelaskan dari beberapa aspek.
Brosur open trip atau private ke dieng

1. Terkait Waktu
  • Paket Private
Jika anda mengambil paket private keuntungan yang berhubungan dengan waktu adalah lebih fleksibel/ bisa disesuaikan dengan waktu yang anda inginkan. Mau berangkat tanggal dan jam berapapun akan dilayani, karena layanan ini kusus diberikan untuk anda dan rombongan anda. Tidak digabung dengan rombongan orang lain.

Terkait pemilihan waktu wisata untuk kawasan dataran tinggi Dieng disarankan tidak mengambil liburan long weeken karena sudah dipastikan di Dieng akan banyak sekali pengunjung.
  • Open Trip
Jika anda mengambil paket open trip maka untuk waktu tidak dapat fleksibel. Biasanya biro wisata yang mengadakan open trip akan menentukan tanggal keberangkatan dari kota mereka. Hal yang paling buruk resikonya adalah ketika anda sudah mendaftar dan ternyata tanggal tersebut tidak tembus target maka waktu wisata bisa diundur agar bisa memenuhi biaya untuk oprasional yang ada. Biasanya untuk area Dieng yang rutin mengadakan open trip keberangkatan dari area Jakarta.

2. Terkait Acara
  • Paket Private
Kelebihan dari segi acara untuk paket private ini adalah anda bisa reques acara sesuai dengan keinginan anda dan rombongan, tentunya dengan kesepakatan kedua pihak dengan pihak biro tour yang bersangkutan.

Terkait penyusunan acara saat untuk liburan di Dieng, supaya mendapatkan lebih banyak kunjungan tempat wisata maka disarankan sebentar saja ketika berada didalam tempat wisata. Karena memang diketahui bersama bahwa banyak sekali obyek wisata yang ada di Dieng.
  • Open Trip
Acara dalam open trip gabungan biasanya sudah paten dibuat oleh biro tour. Acara tersebut akan disesuaikan sedemikian rupa agar bisa membuat nyaman oleh para peserta. Untuk jam juga terikat, setiap peserta juga perlu memperhatikan peserta yang lain. Jangan sampai peserta lainnya molor gara-gara hanya menunggu anda saja.

3. Terkait Fasilitas
  • Paket Private
Fasilitas dalam paket private biasanya akan ditawarkan standar /mirip dengan open trip terlebih dahulu. Namun tidak menutup kemungkinan bisa di upgrade sesuai dengan kebutuhan anda. Contoh saja konsumsi yang awalnya dianggarkan 20 ribu, namun anda reques menu seharga 30 ribu. Kemudian anda juga bisa menambah kegiatan fungame/ outbound yang mana jika di fasilitas standar /open trip pada umumnya tidak ada.
  • Open Trip
Seperti halnya acara, untuk fasilitas open trip biasanya telah dipatenkan oleh pihak biro tour. Contoh Transportasi menggunakan Bus A, Konsumsi menggunakan menu harga 20 ribu, Tiket masuk yang include sudah ditentukan kemana saja, Penginapan telah ditentukan memakai penginapan A dengan isi kamar misal 3 orang, dan fasilitas2x lainnya.

4. Terkait Harga
  • Paket Private
Dari beberapa aspek diatas paket private memiliki kelemahan dari segi harga. Sudah pasti untuk private tour akan memeiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan paket open trip. Hal ini disebabkan karena faktor nomer 1-3 diatas.

Berbicara mengenai biaya private anda bisa melihat juga penawaran menarik paket wisata Dieng yang kami miliki.
  • Open Trip
Paket open trip sudah pasti akan memiliki harga yang lebih murah, karena secara rumus pembagian oprasional juga akan digabi oleh banyak orang/ peserta yang telah ditargetkan.

Posting Komentar untuk "Wisata ke Dieng Mendingan Paket Private / Open Trip?"