LANGSUNG CHAT WA

Biaya Private Tour Ke Dieng Valid dan Terperinci

Informasi ini untuk anda sedang mencari referensi pengeluaran biaya saat berlibur ke Dieng baik untuk jumlah sedikit maupun rombongan banyak. Tentunya ada beberapa item yang perlu bayarkan untuk menuju ke Dieng, seperti halnya Transportasi - Tiket Masuk - Konsumsi - Penginapan. Kesempatan kali ini kami akan menjabarkan rincian biaya untuk private tour ke Dieng.

Daftar biaya ke Dieng

BIAYA TRANSPORTASI

Mulai dari transportasi, ada yang perlu diperhatikan dibagian transportasi.

Bawa Kendaraan Pribadi / Kecil
Jika anda menggunakan kendaraan pribadi yang sifatnya kecil seperti sepeda motor / mobil/ elf / hiace maka anda bisa langsung menuju ke Dieng atas tanpa harus oper menggunakan shuttle lokal Dieng.

Bawa Kendaraan Besar / Bus
Jika anda berjumlah rombongan banyak dan menggunakan bus medium/ besar makan harus stop di kota Wonosobo dan oper sewa shuttle lokal Dieng agar bisa sampai menuju ke Dieng. Biaya sewa shuttle Dieng juga bermacam-macam tergantung jasa penyedianya. Jika ditempat kami, memiliki harga mulai dari 600 ribu per harinya.

Menggunakan Angkutan Umum
Angkutan umum disini yang kami maksut adalah Bus umum, travel, kereta. Ada beberapa catatan yang perlu diketahui. Untuk Bus umum dan travel bisa langsung menuju kota Wonosobo, sedangkan juka menggunakan kereta maka bisa turun di stasiun terdekat yaitu di stasiun Purwokerto. Biaya untuk angkuran ini juga bervariasi menyesuaikan rute dan tipenya. Contoh untuk travel semarang - ke Wonosobo dibandrol harga sekitar 80 ribuan, travel dari Jakarta ke Wonosobo dibandrol dengan harga 200 ribuan.

Sesampainya di kota wonosobo untuk menuju ke Dieng anda bisa menggunakan jasa taksi offline / online dengan harga sekitar 75 ribuan atau bisa juga menggunakan mikrobus umum trayekan Wonosobo-Dieng dengan harga 20 ribuan.

BIAYA TIKET MASUK

Masuk ke dalam obyek wisata tentu saja terdapat loket karcis / retribusi yang perlu dibayarkan. Adapun biaya tiket masuk ke Dieng juga berbeda-beda. Kami akan mulai dari yang loket restribusi yang paling awal.
- Retribusi Tol Garung / TPR Dieng = Rp15.000,- (Free ke Gardu Pandang, Tuk Bimolukar, Dieng Plateau Theater)
- Telaga Menjer = Rp5.000,-
- Kahyangan Skyline = Rp15.000,-
- Teh Panama = Rp10.000,-
- Patean Teh Tambi = Rp10.000,-
- Taman Langit = Rp15.000,-
- Pintu Langit = Rp15.000,-
- Watu Angkruk = Rp15.000,-
- Maha Sky Batu Angkruk = Rp15.000,-
- Sikapuk = Rp15.000,-
- Dieng Park = Rp15.000,-
- Telaga Warna = Rp22.500,-
- Bukit Ratapan Angin = Rp15.000,-
- Kawah Sikidang & Candi Arjuna = Rp35.000,- (tiket terusan)
- Bukit Sikunir = Rp15.000,-

Berikut adalah sebagian daftar harga tiket masuk obyek wisata Dieng saat ini / saat tulisan ini diterbitkan.

KONSUMSI

Ada banyak sekali pilihan menu makan di area dataran tinggi Dieng mulai dari ramesan, sate, chicken, nasgor, mie ayam bakso, dan pastinya mie ongklok yang menjadi makanan khas kota Wonosobo. Harga untuk kulineran disini juga standar berkisar mulai 15 ribuan per porsinya. Anda bisa memilih warung makan yang banyak tersebar di sekitar area dataran tinggi Dieng.

Terkusus untuk anda yang berjumlah rombongan besar tentunya akan mencari rumah makan yang bisa menampung banyak orang. kami memiliki referensi rumah makan yang bisa untuk rombongan banyak. nama rumah makan ini adalah RM. Boemi Dieng. Harga yang ditawarkan disini mulai dari 20 ribuan saja perporsinya (Anda bisa memesan di tempat kami / kunjungi website resminya di www.boemidieng.net).

PENGINAPAN

Terkusus untuk anda yang berencana menginap di area Dieng maka kalian perlu mempersiapkan anggaran setidaknya 250 ribu untuk perkamar kapasitas 2 orang. Berikut ini adalah biaya rata-rata untuk bermalam di Dieng
- Tipe kamar kapasitas 2 orang = Rp250.000,-
- Tipe kamar kapasitas 4 orang = Rp350.000,-
- Tipe homesatay rumah 3 kamar = Rp800.000,-
- Tipe homestay rumah 4 kamar = Rp1.000.000,-
- Tipe homestay rumah 5 kamar = Rp1.250.000,-
- Tipe Cabon / Joglo kapasitas 2 orang = Rp800.000,-
- Tipe Cabin / Joglo kapasitas 4-5 orang = Rp1.200.000,-
Harga tersebut juga tidak pasti menyesuaikan dengan pengelola masing-masing penginapan.

Demikianlah rincian biaya private trip ke Dieng yang dapat kami berikan. Catatan yang penting adalah harga tersebut berlaku sampai per artikel ini di upload. Bisa jadi suatu saat akan berubah menyesuaikan kondisi terbaru.

Untuk anda yang tidak ingin repot mempersiapkan segala kebutuhan liburan selama di Dieng bisa mengambil program paket wisata Dieng yang kami miliki. Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga yang pas untuk anda dan rombongan.

Posting Komentar untuk "Biaya Private Tour Ke Dieng Valid dan Terperinci"